Jumat, 10 November 2017

Wajah Baru Wisata Karang Resik Yang Menyajikan Banyak Spot Foto Kekinian

Wisata Karang Resik yang terletak di Tasikmalaya yang beralamatkan di Jl. Dr. Moch Hatta ini dulunya merupakan tempat sebuah tempat wisata yang sangat terkenal, objek wisata yang dulu menyuguhkan wisata sejarah perjuangan prajurit Siliwangi sangat ramai dikunjungi wisatawan, namun karena pengelolaan yang kurang bagus, sehingga objek tersebut tidak terawat dan sempat tutup pada beberapa tahun silam.

Wajah Baru Wisata Karang Resik


wisata karang resik, tempat wisata, objek wisata
Wajah Baru Wisata Karang Resik 

Pada akhir tahu 2016 Karang Resik yang memiliki luas 2,5 hektar untuk kepengurusan sudah berpindah tangan dan mulai membangun untuk dijadikan salah satu destinasi modern yang ada di Tasikmalaya.

Seperti halnya taman-taman tematik di Kota Bandung, Bogor, maupun kota lainnya untuk menarik wisatawan. Dengan mengonsep taman sebagai wisata alternative gratis, tempat nongkrong, tempat selfie, ruang interaksi public hingga tempat untuk menggelar sebuah event.

Kini Karang Resik telah disulap menjadi tujuan wisata di Tasikmalaya oleh pemilik barunya, selain mempertahankan wisata sejarah, sekarang juga sudah tersedia wisata outbond, wisata argo, dan wisata lainya. Soft Opening dilakukan pada tanggal 17-10-2017 yang dibuka oleh Bapak Budi Budiman yang menjabat sebagai Wali Kota Tasikmalaya dan bertepatan dengan HUT Kota Tasikmalaya.
wisata karang resik, tempat wisata, objek wisata
Peresmian Objek Wisata Karang Resik
Meskipun masih dalam proses pengembangan yang sampai saat ini belum selesai sampai 100 % beberapa objek di wisata Karang Resik sudah mulai beroperasi diantaranya Waterboom, Museum 3D, Café di bukit, taman bunga, amphi teather untuk lokasi pertunjukan yang dikabarkan mampu menampung lebih dari 1000 orang dan beberapa wahana adventure lainnya. Untuk menampung produk khas dari kota Tasikmalaya disana juga terdapat booth-booth untuk menjajakan hasil kreativitas warga Tasikmalaya.

Tempat Spot Foto Kekinian

wisata karang resik,
Tempat Spot Foto Kekinian
Bagi Anda yang kekinian tentu objek foto menjadi salah satu tujuan untuk berselfie, di wisata Karang Resik ini banyak spot yang bisa dijadikan latar belakang berselfie diantaranya rumah pohon, rumah Viking, sepeda gantung, farmhouse yang banyak menampilkan berbagai jenis burung, domba Selandia baru dan domba Australia. Disana juga disediakan kostum khas eropa yang bisa Anda sewa untuk sekedar berfoto-foto bersama teman atau keluarga Anda. Selain itu pendopo dengan bahan bambu yang mewakili kekayaan khas Sunda ini juga menjadi daya terik tersendiri bagi para wisatawan.

Objek Wisata Adventure

Untuk Anda yang datang bersama anak-anak tidak perlu khawatir karena selain menyediakan objek adventure untuk orang dewasa disana juga banyak tersedia wahana bermain anak sehingga anak Anda pun tetap bisa merasakan asiknya bermain diluar rumah, ada juga wisata edukasi dengan konsep agrowisata yang bisa Anda manfaatkan untuk memperkenalkan kepada anak sejak dini berbagai jenis sayuran supaya anak Anda gemar mengkonsumsi sayuran.

Untuk Anda yang suka dengan hal-hal ekstrim, wisata Karang Resik juga menyediakan beberapa wahana yang bisa menguji nyali Anda seperti jembatan panjang seperti jembatan Cirahong, kemudian Flying fox yang mempunyai ketinggian 200 meter diatas sungai Citanduy. Olahraga ekstrim lainya adalah arum jeram yang mempunyai rute pendek dan rute jauh. Selain itu juga ada 15 Kolam ikan dengan berbagai jenis ikan di dalamnya.

Namun untuk sekarang ini masih banyak juga wahana yang belum jadi atau belum tersedia, rencana pada tahun 2018 akan dibangun sebuah resort atau hotel untuk pengunjung yang memerlukan penginapan.

Lokasi Wisata Karang Resik 

Untuk menuju lokasi wisata Karang Resik ini sangatlah mudah dijangkau, karena lokasinya tepat berada di perbatasan kota Tasikmalaya dan Ciamis, sehingga Anda tidak perlu susah dalam mencarinya karena lokasinya sangat strategis berada di jalan nasional dan jalan daerah yang bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan bermotor.