Kamis, 09 November 2017

Jika Sudah Merasakan 6 Hal Ini, Itu Adalah Tanda-Tanda Kamu Kurang Piknik

Kesibukan akan pekerjaan atau padatnya jadwal aktivitas bisa mengakibatkan beberapa hal yang tidak mengenakan bagi badan maupun pikiran kamu, padahal yang kamu inginkan adalah bepergian untuk menenangkan otak dan tubuhmu kalau istilah anak zaman now adalah piknik sehingga membuat kamu cepat marah. Jika kamu mengalami hal tersebut bisa jadi itu salah satu tanda-tanda kamu kurang piknik.

kurang piknik, kamu butuh piknik
Tanda Kamu Kurang Piknik

Kadang tubuh sudah melakukan protes namun kurang disadari, untuk lebih memastikan apakah kamu butuh piknik, berikut ini adalah ulasan tanda-tanda kamu kurang piknik :

1. Lebih Mudah Marah

Intensitas kamu untuk marah lebih sering dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, kadang hal sepele yang membuatmu marah-marah. Bisa terjadi di kantor, dijalan maupun di rumah. 
Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena kamu termasuk stress tingkat tinggi, jika sudah mengalami hal ini maka segeralah ambil cuti untuk piknik agar suasana bisa kembali normal seperti sediakala.

2. Sering Sakit-sakitan

Tanda-tanda kamu kurang piknik yang kedua adalah sering sakit-sakitan, akibat dari stress terhadap pekerjaan atau tugas yang menumpuk, sehingga bisa menimbulkan penyakit seperti deman, insomnia, vertigo, flu, migran dan lain-lain. 
Maka istirahatlah untuk mengembalikan keadaan tubuhmu atau bepergian ke suatu tempat yang nyaman. Jangan terlalu diforsir dalam bekerja meskipun kamu sangat menyukai pekerjaan yang dijalani.

3. Kehilangan Semangat Kerja

Ketika bangun pagi kamu sudah kehilangan semangat untuk bekerja, rasanya pekerjaan dikantor sudah sangat membosankan untuk dijalani. Padahal biasanya kamu datang ke kantor dengan penuh semangat membawa ide-ide segar yang kreatif dan inovatif, namun sekarang sudah tidak lagi karena semangat kerja kamu sudah menurun. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena kamu bisa merugikan tempat kamu bekerja.

4. Hanya Bermain Ponsel

Mulai dari bangun tidur pertama yang dicari adalah ponsel, berangkat kantor, makan, bahkan sampai mau tidurpun hanya ponsel yang kamu mainkan. Kalo urusan pekerjaan itu menjadi hal yang biasa namun yang kamu lakukan adalah mengecek media sosial, atau bermain game. 
Kadang itu menjadi hal yang menyenangkan tapi lama kelamaan kamu jadi ketergantungan dengan ponsel itu yang membuatmu diprotes banyak orang. 

5. Menjadi Pelupa

Menjadi pelupa itu menjadi salah satu tanda-tanda kamu kurang piknik, mungkin kamu pernah mengalami hal ini ketika siang mengerjakan pekerjaan di kantor sorenya sudah lupa apa yang tadi dikerjakan atau lupa akan janji sama seseorang untuk pergi makan malam. 
Hal ini terjadi karena tubuh kamu sudah lelah dan pikiran kamu sudah stress, sehingga segeralah meluangkan waktu di akhir pecan untuk pergi piknik bersama teman atau pacar.

6. Suka Ikut Campur Urusan Orang Lain

Ketika kamu sudah mulai bosan, kadang kamu akan melakukan hal-hal yang tidak seperlunya untuk dilakukan, salah satu contohnya adalah dengan ikut campur urusan orang lain. 
Dalam hal ini contoh paling sederhana adalah dengan stalking atau kepoin orang lewat media sosial. Sebenarnya hal ini tidak perlu kamu lakukan karena tidak aka nada efek positif bagi kehidupan kamu, malah yang ada bisa membuat kamu menjadi iri dan sakit hati.

Jika ada lebih dari satu tanda-tanda kamu kurang piknik, maka segeralah pergi untuk piknik, tapi perlu diingat bahwa tujuan dari piknik adalah melepas penat atau merefresh otak, jadi tidak perlu pergi jauh-jauh keluar kota, kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang ada di kotamu untuk melepas penat selama kamu bekerja. Sehingga bisa membuat tubuhmu atau keadaanmu kembali menjadi sediakala.