Sabtu, 18 November 2017

Ingin Berlibur Ke Blitar? Inilah 10 Tempat Wisata Di Blitar Yang Wajib Dikunjungi

Blitar merupakan salah satu kota kelahiran tokoh pendiri Indonesia, beliau adalah pahlawan proklamator Bung Karno. Orang Indonesia mana yang tidak tahu dengan Bung Karno, pencetus Proklamasi ini adalah orang yang sangat berjasa dalam mengusahakan kemerdekaan indonesia. Tidak hanya tokoh proklamator ini saja yang menjadikan kota Blitar banyak dikunjungi. 10 Tempat wisata di Blitar juga cocok dikunjungi bagi kamu yang suka dengan Hobi traveling
tempat wisata, tempat wisata di blitar
10 Tempat Wisata Di Blitar Yang Wajib Dikunjungi
Bagi kamu yang suka traveling, tidak ada salahnya jika berkunjung ke Blitar, sebuah kota yang kaya akan sejarah. Nah bagi kamu yang ingin berwisata di Blitar, Ini dia 10 tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi

1. Pantai Tambakrejo

Berlibur ke Blitar tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantainya. Salah satu pantai yang terkenal dan banyak dikunjungi di Blitar yaitu Pantai Tambakrejo. Pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, khususnya jika di akhir pekan atau saat liburan tiba.
Ketika kamu datang ke pantai ini, maka kamu akan dimanjakan dengan pantai yang memiliki pasir yang putih serta warna laut yang sangat cantik. Selain itu, kamu juga bisa puas bermain air, karena ombak di pantai ini cukup tenang dan sangat cocok dijadikan sebagai wisata air yang nyaman.
Pantai ini juga rutin melaksanakan sedekah laut sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Ketika acara sedekah laut ini dilaksanakan, maka warga setempat akan membuat dua tumpeng dan tumpeng yang membawa hasil sedekah bumi lalu dihanyutkan ke laut.
Acara sedekah laut diadakan setiap pada bulan Muharrom. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menyaksikan acara ini dengan mata sendiri, maka berkunjunglah ke pantai Tambakrejo pada bulan Muharrom. Untuk berwisata di pantai ini juga sangat murah, karena harga tiket dijual dengan harga 2000 rupiah saja.

2. Arung Jeram Soko Adventure

Para pecinta wisata yang menantang dan berpetualang, maka kamu wajib mencoba wisata Arung jeram Soko Adventure. Ketika kamu memutuskan untuk berwisata di sini, maka kamu dapat memilih sungai yang diinginkan untuk berpetualang. Ada dua jenis sungai yaitu sungai tiko dan sungai lekso. 
Dimana disepanjang sungai ini Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan yang masih sangat alami. Tidak hanya arung jeramnya saja yang terkenal, melainkan tempat wisata ini juga menyediakan wahana permainan lainnya seperti outbond dan camping area.

3. Pantai Jolosutro

Nomor tiga dari 10 tempat wisata di Blitar selanjutnya adalah Pantai Jolosutro. Pecinta surving wajib berkunjung ke pantai Jolosutro, karena pantai ini merupakan pantai yang paling tepat. Dengan ombak yang besar dan ganas, maka pantas saja jika pantai ini sangat cocok dijadikan tempat surving. 
Tidak hanya ombaknya saja yang besar dan ganas, melainkan pantai ini juga memiliki pasir putih sehingga akan menambah kecantikan pantai. Tak heran jika Pantai Jolosutro diminati banyak pengunjung serta dijadikan sebagai salah satu dari 10 wisata alam di Blitar.

4. Pantai Serang

Jika Kamu masih belum puas dengan tiga wisata pantai di atas, maka Kamu bisa mencoba pantai yang satu ini, ya apalagi kalau bukan Pantai Serang. Banyak orang yang berkunjung ke pantai ini karena pantai ini memiliki pasir yang putih dan sangat indah untuk dilihat.
Pantai yang terletak 45 km dari barat kota Blitar ini terletak di Desa Serang. Kamu bisa berwisata bersama keluarga d pantai ini, pasalnya pantai ini sangat cocok untuk aktivitas mandi, berenang dan bermain pasir. Hal ini karena ombak pantai Serang cukup tenang sehingga aman dijadikan sebagai tempat berenang.

5. Petilasan Rambut Monte

Jika kamu mencari tempat wisata yang unik, maka kamu bisa mengunjungi petilasan rambut Monte. Di sini kamu bisa menikmati telaga, petilasan serta candi yang dapat dilihat secara langsung. Pemandangan indah lainnya juga bisa dilihat karena terdapat rumput hijau serta rumah warga dan juga hamparan kebun teh yang luas.
Dengan datang ke tempat wisata di Blitar yang satu ini, maka kamu akan mendapatkan banyak wisata alam dalam satu tempat. Sehingga ada banyak keuntungan yang didapatkan seperti hemat biaya, hemat transportasi serta masih banyak lainnya.

6. Candi Penataran

Berkunjung ke candi Penataran sama saja berwisata dan belajar tentang sejarah, pasalnya Candi penataran merupakan tempat yang dijadikan mengucapkan janji palapa oleh gajah Mada. Candi Penataran ini merupakan satu-satunya candi terbesar dan terawat yang ada di Jawa Timur. 
Letak candi ini juga sangat strategis karena berada di bawah kaki gunung Kelud yang berdampak pada suhu udara menjadi sejuk. Sehingga, pengunjung yang datang ke candi ini juga cukup banyak, baik dari dalam kota maupun luar kota bahkan mancanegara. Apalagi saat musim libur telah tiba, maka candi ini tidak akan pernah sepi pengunjung. 

7. Wisata Alam Goa Embultuk

Goa Embultuk merupakan salah satu tujuan wisata bagi Kamu pecinta adrenalin khususnya untuk hal-hal yang berbau mistis. Goa ini terlihat seram karena bagian dalamnya sangat gelap serta terdapat stalagmit yang mampu menarik perhatian wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. 
Di bagian ujung goa juga terdapat sebuah kubah yang dijadikan sebagai tempat peristirahatan jika capek berjalan saat menyusuri goa. Goa Embultuk sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada saat musim libur telah tiba.

8. Candi Gambar Wetan Blitar

Mencari tempat wisata yang berbentuk candi dengan pemandangan asri bisa di temukan di kota kelahiran Bung Karno, ya nama candi ini adalah Candi Gambar Blitar. 
Candi ini dikelilingi dengan kebun kopi yang sangat luas serta kamu juga bisa menyaksikan aliran lahar Gunung Kelud di candi ini. Karena kondisi alamnya yang masih sangat asri, sehingga ketika nada berkunjung ke candi ini kamu akan betah berlama-lama.

9. Makam Bung Karno

Ketika datang ke Blitar maka tempat wisata yang satu ini tidak boleh ketinggalan, ini adalah makam tokoh proklamasi kemerdekaan Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di Blitar, sehingga makam ini menjadi 10 tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi. Makam yang terletak di desa Bendogerit hanya memiliki jarak 3 km saja dari pusat kota Blitar.
Bentuk makan Bung karno seperti rumah joglo namun sangat luas, hal ini karena jumlah peziarah yang datang setiap harinya sangat banyak. Untuk makam Bung karno sendiri berada di tengah-tengah kedua makam orang tuanya. Tidak hanya terdapat makam Bung karno saja, melainkan terdapat sebuah perpustakaan yang di dalamnya terdapat hasil karya tulisan dari Bung Karno. 
Bagi wisatawan yang ingin lebih mengenal dalam dengan tokoh proklamator ini, kamu bisa membaca dan menggali berbagai informasi melalui Perpustakaan. Tidak hanya perpustakaan saja, melainkan terdapat pula sebuah museum yang menyediakan berbagai barang-barang yang digunakan Bung Karno selama masih hidup. 

10. Istana gebang 

Rumah yang ditinggali Bung karno bersama kedua orang tuanya saat masih kecil diberi nama Istana Gebang. Rumah yang masih terawat sampai saat ini masih banyak dikunjungi para wisatawan yang penasaran dengan rumah Tokoh Proklamator Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Istana Gebang, maka kamu hanya cukup naik becak karena letaknya tidak jauh dari area makam. 

Bingung merencanakan liburan kemana, Blitar bisa menjadi pilihan berlibur kamu. 10 tempat wisata di Blitar yang direkomendasikan dan pastinya tidak akan mengecewakan. Selain berwisata alam Kamu juga bisa menikmati wisata sejarah dari Kota kelahiran Presiden Pertama RI ini.