Minggu, 19 November 2017

Nikmati Liburan Dengan Mengunjungi 10 Tempat Wisata Di Tulungagung

Tulungagung merupakan salah satu daerah yang masuk pada Provinsi Jawa Timur. Tulungagung sangat terkenal dengan penghasil marmer terbesar d Indonesia. Tidak hanya itu Tulungagung juga memiliki keindahan alam yang sangat indah, karena Tulungagung memiliki dua daerah yaitu dataran tinggi dan rendah. Pantas saja jika 10 tempat wisata di Tulungagung banyak diminati oleh pecinta traveling.
tempat wisata, 10 tempat wisata di tulungagung
10 Tempat Wisata Di Tulungagung
Karena berada di dataran rendah dan dataran tinggi, Tulungagung memiliki sejumlah pantai yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya pantainya saja yang mampu memanjakan mata, melainkan Tulungagung juga memiliki pesona lain seperti air terjun dan pegunungan yang sangat mempesona. Bagi kamu yang mau berkunjung ke tulungagung. Berikut ini akan direkomendasikan 10 tempat wisata di Tulungagung khusus buat kamu.

1. Gunung Budheg

Mendengar kata Budheg tidaklah asing di telinga, ya nama gunung ini memang agak unik karena memiliki arti seperti tidak mendengar. Gunung Budheg atau yang memiliki nama lain Gunung Cikrak merupakan tempat wisata di Tulungagung yang wajib dikunjungi jika Kamu datang ke Tulungagung. 
Kamu bisa datang ke Gunung Budheg jika ingin belajar mendaki terutama bagi kamu para pendaki pemula. Adapun jalaur pendakian yang bisa ditempuh saat berwisata ke gunung ini yaitu jalurnya menanjak dan melalui semak-semak serta terdapat semak berduri yang merayap pada pinggiran tebing. Dengan begitu, kamu akan merasakan kenikmatan mendaki yang sangat luar biasa khususnya bagi para pemula.

2. Pantai Coro

Tidak hanya gunungnya saja yang sangat mempesona di Tulungagung, melainkan berbagai jenis pantai juga tersedia dan pastinya sangat indah untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang ada di Tulungagung adalah pantai Coro. 
Pantai coro merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir putih yang sangat indah yang terletak di kecamatan Besuki. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh pantai Coro, salah satunya yaitu letaknya yang tidak jauh dari pusat perkotaan. Sehingga jalan menuju Pantai Coro sangat strategis, sehingga kamu tidak perlu susah-susah untuk menjangkau tempat wisata yang satu ini. 
Jika kamu ingin menuju Pantai Coro, maka jalur yang haris ditempuh yaitu melewati Reco Sewu. Kemudian, parkirkan kendaraan di Reco Sewu dan untuk perjalanan menuju pantai ditempuh dengan menggunakan jalan kaki sejauh beberapa kilometer saja. 

3. Pantai Sine

Jika Kamu ingin berlibur di tempat wisata yang masih sangat alami dan cantik pastinya, maka kamu bisa memilih pantai yang satu ini. Pantai Sine merupakan salah satu pantai yang sayang sekali untuk dilewatkan ketika berlibur ke Tulungagung. 
Pantai yang memiliki jarak 35 kilo meter dari selatan kota Tulungagung ini memiliki pasir yang berwarna putih kecoklatan. Tidak hanya pasirnya saja yang indah, melainkan ombak di pantai ini cukup besar, sehingga kamu bisa bermain air seperti berselancar atau lainnya. Ketika kamu datang ke pantai Sine, kamu juga akan menemukan para nelayan yang melakukan aktivitas pantai yang tidak kamu jumpai ketika berkunjung ke pantai yang lainnya. 

4. Pantai Pathok

Jika kamu ingin berlibur atau traveling dengan jenis pantai yang memberikan kesan berpetualang, maka Pantai Pathok merupakan pilihan yang paling tepat. Saat kamu memutuskan untuk datang ke pantai ini, maka kamu akan dihadapkan dengan medan menuju pantai yang susah. 
Pasalnya kamu perlu melewati hutan selama 30 hingga 40 menit menggunakan jalan kaki. Namun, meskipun medannya sudah untuk dijangkau, tetapi ketika kamu sudah sampai di pantai ini maka kamu tidak akan menyesal. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah dengan dihiasi dengan karang yang besar layaknya tebing serta ombak pantai yang besar.

5. Pantai Sidem

Pantai Sidem merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.  Pantai ini memiliki keindahan alam serta keindahan pantai yang sangat luar biasa. Kamu bisa menyaksikan keindahan pantai ini dengan berkunjung langsung ke Pantai Sidem. 

6. Pantai Kedung Tumpang

Pantai yang banyak dibicarakan orang-orang ini wajib dikunjungi saat datang ke Tulungagung. Pastinya kamu tidak akan kecewa setelah sampai di Pantai Kedung tumpeng. Hal ini karena, Pantai Kedung Tumpeng merupakan salah satu dari 10 tempat wisata di Tulungagung yang wajib di kunjungi.
Ketika kamu datang ke pantai ini, maka nada aka disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat mempesona seperti adanya lubang-lubang karang alami yang membentuk laguna. Selain itu, warna air yang ada dilaguna tersebut memiliki warna biru yang sangat cantik.

7. Pantai Brumbun

Bagi Kamu pecinta permainan atau olahraga di pantai, maka Pantai Brumbun bisa dijadikan sebuah pilihan. Pantai yang memiliki luas pasir yang cukup luas serta pasir yang berwarna abu-abu sangat cocok digunakan sebagai tempat olahraga. Ombak di pantai ini juga tenang, sehingga kamu bisa bermain air sepuasnya tanpa takut tertelan ombak.

8. Goa Gembyang

Tulungagung tidak hanya terkenal dengan pantainya saja, Tulungangung juga memiliki wisata alamseperti goa yang patut dikunjungi. Salah satu goa di Tulungagung yaitu goa gembyang. 
Goa Gembyang terletak di desa Kuripansari, kecamatan pacet. Goa ini dipercaya sebagai tempat pertapaan raden Wijaya sebelum ia dinobatkan sebagai raja Majapahit. Ketika kamu memutuskan untuk datang ke goa ini, maka kamu akan menemukan sensasi goa yang masih sangat asri dan teduh. Bagian mulut goa serta bagian dalamnya juga terkesan sangat luas sehingga goa ini terlihat besar. Ketika nada sudah memasuki goa ini, maka kamu akan merasakan aura mistis yang sangat kuat. Goa ini sangat cocok bagi kamu pecinta petualangan mistis.

9. Goa Selomagleng

Goa yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat foto atau lainnya. Pasalnya pemandangan di goa ini sangat indah, pantas saja banyak wisatawan yang berkunjung ke Goa Selomagleng. Goa Selomagleng sendiri terletak di dua tempat, yaitu di Kediri dan di Tulungagung. 
Konon katanya, goa ini sudah ada sejak zaman Airlangga. Terdapat beberapa keunikan dari goa ini, yaitu di bagian dalam terdapat dua ceruk yang masing-masingnya menghadap ke arah barat dan selatan. 

10. Goa pasir

Salah satu goa yang juga wajib dikunjungi di Tulungagung adalah goa Pasir. Goa pasir merupakan sebuah goa yang terletak di Desa Junjung. Goa ini terbentuk karena adanya ceruk yang terpahat di sebuah lereng yang berbatu besar yang berada di tengah hutan. 
Untuk mencapai goa ini, maka nada harus berjalan kali dengan mendaki sejauh 9 kilo meter dari bukit karst. Jangan salah, meskipun goa ini memiliki letak yang jauh serta medan tempuhnya juga sulit tetapi goa ini memiliki banyak pengunjung yang kebanyakan adalah kaum muda. Tidak hanya goa saja, melainkan di dekat goa terdapat sebuah makan kuno yang katanya merupakan makam dari Mbah Budho. 

Meskipun Tulungagung terkenal dengan penghasil marmer terbesar di Indonesia, namun Tulungagung juga memiliki pesona alam yang tidak kalah dengan kota lainnya. Sempatkan waktu kamu dengan berkunjung ke kota Tulungagung. Karena kamu akan dipuaskan dengan pemandangan dataran tinggi dan dataran rendah secara bersamaan.