Jumat, 17 November 2017

10 Tempat Wisata Di Manado Ini Sangat Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Berwisata menjadi salah satu cara yang ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengistirahatkan diri dari penatnya kesibukan sehari-hari. Melakukan perjalanan wisata juga dipercaya mampu mengurangi stess serta membuat hidup kamu menjadi lebih bahagia.

Berbicara tentang wisata, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki ribuan tempat wisata menarik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Hal inilah yang membuat Indonesia kerap dijuluki sebagai surganya wisata alam.

Keindahan alam ciptaan Tuhan yang ada di Indonesia ternyata tak hanya mampu menyiri para wisatawan lokal saja, bahkan banyak para wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu liburan mereka di Indonesia.

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan sangat sayang untuk kamu lewatkan adalah Manado. Kota yang menjadi ibu kota dari Sulawesi Utara yang satu ini rupanya menyimpan berbagai macam keindahan alam yang sangat sayang untuk Kamu lewatkan. 
Salah satunya yaitu Taman Laut Bunaken. Mungkin, kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Tak hanya itu, Manado rupanya memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik dan sangat sayang untuk kamu lewatkan. 

Inilah 10 tempat wisata di Manado yang tentunya memiliki pemandangan alam yang luar biasa.

1. Taman Laut Bunaken

10 tempat wisata di manado, tempat wisata, taman laut bunaken
Taman Laut Bunaken
Keeksotisan dari Taman Laut Bunaken rupanya telah membuat banyak wisatawan baik local maupun mancanegara berdatangan ke tempat wisata yang satu ini. keindahan gugusan terumbu karang dan biota laut yang ada di dalamnnya membuat Taman Laut yang satu ini ditetapkan sebagai UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.
Taman Laut Bunaken memiliki 39 titik menyelam bagi para wisatawan. Hal ini tentunya menjadi surge bagi para penggemar snorkeling dan juga fotografer air. Bagi kamu yang tidak bisa berenang, Kamu tak perlu khawatir, karena disini sudah disediakan kapal selam yang sengaja didesain secara khusus dimana dinding dari kapal selam menggunakan kaca. 
Hal ini bertujuan agar memudahkan kamu untuk melihat pemandangan laut yang ada di sekitarnya. Nah, apabila kamu memiliki rencana liburan ke tempat yang satu ini, datanglah pada bulan Mei hingga Agustus. Ini karena air laut sedang jernih-jernihnya.

2. Arung Jeram Sawangan 

Daftar kedua dari 10 tempat wisata di Manado yang ada adalah Arung Jeram Sawangan. Manado, rupanya tak hanya menawarkan pengalaman menyelam yang tak mudah terlupakan. Namun, disini kamu juga dapat menguji adrenalin dengan melintasi sungai yang memiliki arus sangat deras.
Panjang lintasan arum jeram adalah 9 km dimulai dari Resort River park di Desa Sawangan. Dalam melintasi sungai ini, kamu tak hanya menikmati adrenalin yang cukup menegangkan. Namun, kamu juga akan disuguhi pemandangan alam berupa rimbunnya pohon dan monyet yang bergelantungan.

3. Pantai Malalayang

Pantai yang hanya berjarak 4 km dari kota Manado ini rupanya juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang tak kalah menarik dari Taman Laut Bunaken. 
Selain itu, tempat wisata yang satu ini memiliki pemandangan matahari terbentang yang sangat indah. Ditambah lagi, ombak yang tenang membuat tempat wisata yang satu ini semakin romantis. 

4. Danau Tondano

Hampir mirip dengan Danau Toba yang ada di Sumatera Utara, danau yang satu ini juga memiliki pulau yang berada di tengahnya dan berada di dataran tinggi dengan ketinggian 600 mdpl. Danau yang terjadi akibat letusan Gunung Purba yang satu ini diapit oleh Gunung Kaweng, Gunung Masarang dan Gunung Tampusu.
Untuk menikmati pemandangan alam yang ada di danau ini, kamu bisa menggunakan perahu motor yang telah disediakan di Danau Tondaon. Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner dengan menikmati Ikan Betutu yang menjadi khas dari danau ini.

5. Air Terjun Kima Atas

10 tempat wisata di Manado yang selanjutnya yaitu ada Air Terjun Kima Atas. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam yang masih sangat alami. Selain itu, udara yang terdapat di wisata ini juga masih sangat segar. 
Memiliki tiga tingkatan air terjun dan aliran airnya yang sangat tenang membuat kamu aman untuk berenang disini. Selain itu, tempat wisata Air Terjun Kima Atas juga dilengkapi dengan fasilitas ATM.

6. Bukit Kasih

Tempat wisata Bukit Kasih menjadi semboyan dari masyarakat Manado yang mengatakan bahwa semua bersaudara. Di bukit ini, kamu akan menemukan 5 tempat ibadah dari masing-masing agama resmi yang ada di Indonesia. 
Selain itu, tempat ini juga memiliki Tugu Toleransi yang berbentuk segi lima. Dari tiap sisinya terdapat symbol dari masing-masing agama dan kitab suci beserta kutipan ayatnya. Rupanya, masing-masing dari tempat ibadah yang ada disini dihubungkan dengan tangga yang berliku.

7. Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa menjadi salah satu habitat dari tarsius. Tarsius adalah merupakan hewan yang menyerupai monyet namun panjang tubuhnya hanya sekitar 15 cm, matanya yang bulat dan besar membuat hewan yang satu ini sangat unik ketimbang hewan yang lainnya. 
Tak hanya dapat menemukan tarsius, disini kamu juga dapat menemukan hewan lainnya seperti monyet hitam, babirusa, serta berbagai jenis burung.

8. Kawasan Boulevard

Salah satu tempat wisata dari 10 tempat wisata di Manado ini terdapat di sepanjang Jalan Piere Tendean. Disini, kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Untuk bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, alangkah baiknya kamu datang sebelum jam 5 sore agar bisa mendapatkan bangku untuk duduk.
Setelah kamu menikmati indahnya matahari terbenam rupanya kamu jangan buru-buru beranjak pergi. Hal ini karena pada malam hari terdapat wisata kuliner yang tidak hanya menyajikan masakan Manado yang super lezat, namun juga berbagai jenis masakan nusantara yang lainnya.

9. Kota Bunga Tomohon

Sekitar 22 km dari Kota Manado, tepatnya di Kota Tomohon. Kota yang juga disebut dengan kota bunga ini rupanya berada di kaki Gunung Lokon yang membuat tanah yang ada di sekitarnya menjadi subur sehingga sangat cocok untuk ditamani berbagai macam jenis tanaman. 
Nah, kamu juga bisa menikmati festival bunga hias yang diadakan pada bulan Juni hingga Agustus. Tak hanya memamerkan parade bunga, festival yang satu ini juga menampilkan pertunjukan seni yang sangat menarik di sepanjang jalan.

10. Museum Negeri Sulawesi Utara

Museum Negeri Sulawesi Utara menjadi salah satu tempat yang sangat tepat bagi kamu untuk mengenal budaya Suku Minahasa yang menjadi suku asli provinsi yang satu ini. Museum yang menjadi salah satu tempat wisata dari 10 tempat wisata di Manado rupanya memiliki berbagai macam koleksi yang menggambarkan budaya dari suku setempat.
Disini kamu akan menemukan berbagai mavam miniature rumah adat, peralatan rumah tangga, alat untuk menangkap ikan pakaian adat hingga berbagai macam benda peninggalan daerah tersebut. Musem yang memiliki koleksi hingga 2.810 ini sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Itulah 10 tempat wisata di Manado yang wajib untuk kamu datangi dan sangat sayang untuk dilewatkan.