Rabu, 08 November 2017

Tips Merencanakan Honeymoon Sendiri Dengan Biaya Murah

Setelah lelah merayakan pesta pernikahan, kebanyakan orang sudah mempunyai rencana untuk melepas lelah dengan bepergian bersama pasangannya untuk berhoneymoon. Bahkan ada yang sudah merencanakan berbulan-bulan sebelum acara pernikahan berlangsung, namun tidak banyak juga yang belum mempunyai rencana untuk melaksanakan honeymoon bersama pasangan halalnya.

merencanakan honeymoon sendiri, honeymoon murah
Tips Honeymoon Murah

Mungkin bagi kamu yang belum mempunyai rencana untuk honeymoon adalah faktor biaya, banyak yang beranggapan bahwa honeymoon hanya untuk menghambur-hamburkan uang, namun dibalik semua itu ada manfaat dari honeymoon yaitu bisa menambah rasa kasih sayang sesama pasanganmu. 

Nah bagi kamu yang ingin merencanakan honeymoon namun ingin tetap irit berikut ini tips merencanakan honeymoon sendiri dengan biaya murah :


1. Honeymoon Di Kota Sendiri

Tips merencanakan honeymoon sendiri yang pertama adalah dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di kota kamu. Pasti banyak tempat yang mempunyai kenangan indah bersama pasanganmu semasa pacaran dulu, nah kamu bisa bernostalgia ke tempat-tempat tersebut bersama pasanganmu sehingga bisa mengingatkan kenangan indah bersama pasanganmu.
Untuk menambah moment indah pada honeymoon, kamu bisa menyewa hotel yang ada di kota tersebut sehingga kalian bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di dalam hotel. 
Karena ini dilakukan di kotamu sendiri tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah banyak, sehingga kamu tidak perlu khawatir setelah selesai berhoneymoon dompet kamu akan kosong.

2. Gunakan Jasa Travel Agent

Jasa travel agen untuk honeymoon sangatlah membantu, karena kamu sudah terlalu sibuk mengurus pernikahan sehingga travel agen menjadi solusinya. 
Dengan menggunakan jasa travel agent kamu sudah tidak pusing-pusing memikirkan tiket dan hal lainnya, namun kamu harus jeli dalam memilih jasa travel agen yang memberikan harga murah dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Hindari Musim Liburan

Jika kamu menginginkan honeymoon yang berkesan maka hindari musim liburan seperti libur sekolah, tahun baru, atau libur hari raya. Karena pada saat musim liburan biasanya lokasi wisata akan ramai dikunjungi oleh wisatawan dan harga tiket-tiket akan mengalami kenaikan seperti tiket pesawat, tiket hotel maupun tiket untuk tempat wisata, Sehingga itu akan berdampak pada pengeluaran untuk biaya honenymoon kamu.

4. Booking Tiket Online

Jika kamu menginginkan harga tiket pesawat atau harga hotel yang murah maka manfaatkanlah media Online, karena di media online Anda bisa membandingkan harga tiket pesawat dari maskapai satu dengan maskapai lainnya sehingga kamu bisa memilih harga tiket termurah, dengan memanfaatkan media online itu juga termasuk kedalam tips merencanakan honeymoon sendiri dengan biaya murah.

5. Honeymoon di Negara Sendiri

Tips merencanakan honeymoon sendiri yang terakhir adalah dengan berhoneymoon di Negara sendiri atau tidak bepergian ke luar negeri. Indonesia mempunyai banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu seperti gunung maupun pantai. 
Kamu bisa menyewa resort pinggir pantai bersama pasangan dan menghabiskan waktu untuk menikmati hidangan yang disediakan oleh pihak resort tersebut.
Biaya yang dikeluarkan untuk honeymoon di negeri sendiri pastinya tidak akan semahal dengan bepergian ke Negara lain dan kamu juga ikut berpartisipasi dalam memajukan wisata domestic dengan cara mengunjungi wisata yang ada di Indonesia.


Itu semua tips merencanakan honeymoon sendiri dengan biaya murah, namun ada baiknya kamu mempersiapkan semua itu dari jauh-jauh hari bisa 2 atau 3 bulan sebelum melakukan pernikahan, supaya ketika berhoneymoon bisa berjalan sesuai rencana dan bisa bermanfaat sesuai dengan tujuan dari honeymoon itu sendiri tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.