Rabu, 15 November 2017

10 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Patut Kamu Coba

Siapa yang tak kenal dengan kota yang kental dengan adat jawa yang satu ini. Ya, Jogja merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia yang menawarkan berbagai macam paket wisata menarik bagi para wisatawan baik local maupun mancanegara. Tak heran jika 10 tempat wisata Joga terbaru yang kini sedang booming selalu diserbu para wisatawan.

Keelokan alam serta kentalnya adat keratin jawa membuat kota istimewa yang satu ini sangat terkenal hingga ke kancah internasional. Kota pelajar yang juga menjadi kota tujuan wisata yang menarik ini rupanya menyuguhkan berbagai macam suguhan wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, adat istiadat, kuliner dan yang lain sebagainya.

Menjadi kota wisata ternyata membuat Jogja selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan mencoba menghadirkan berbagai macam wisata lainnya agar dapat menarik minat para wisatawan.

Beberapa tempat wisata terbaru dari kota Jogja rupanya mampu memberikan angin segar bagi pertumbuhan pariwisata di Kota Gudeg yang satu ini. Nah, apa saja sih temapt wisata terbaru yang ada di Jogja dan sangat sayang untuk kamu lewatkan? 

Berikut ini 10 tempat wisata Jogja terbaru yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

1. Desa Wisata Kalibiru

tempat wisata, kalibiru, tempat wisata jogja terbaru
Desa Wisata Kalibiru
Pada deretan pertama dari 10 tempat wisata Jogja terbaru, ada salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat cantik dan asri. Kalibiru, merupakan tempat wisata yang terletak di Bukit Menoreh, Kulonprogo sebelah barat Jogja. 
Tempat wisata yang sedang booming di Instagram ini nampaknya menyuguhkan pemandangan yang dapat menyegarkan mata. Disini, kamu akan disuguhi pemandangan hijaunya pepohonan dan luasnya hutan yang masih alami dan asri. Tak hanya itu, dari sini kamu bisa melihat pemandangan WadukSermo dari atas yang sangat indah.
Selain itu, Kamu juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba permainan flying fox yang telah disediakan disini. Nah, dari tempat yang digunakan untuk flying fox inilah kamu dapat menikmati pemandangan dari atas dengan bebas.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Tak hanya menyajikan wisata alam yang sangat menarik, Jogja juga memiliki tempat wisata waterpark yang saat ini menjadi terlengkap, terbesar serta tercanggih di Indonesia. Tempat wisata yang beralamat di salah satu Desa yang ada di Kecamatan Depok, yakni Desa Maguwoharjo, Sleman atau sebelah barat Stadion Maguwoharjo yang satu ini menyuguhkan berbagai macam paket wisata yang sangat menarik.
Waterboom yang ada disini mengacu pada waterboom yang ada di Bali serta Oelando AS. Selain itu, Jogja Bay juga memiliki 19 jenis wahana yang sangat sayang untuk Kamu lewatkan.

3. De Mata Trick Eye Museum

Sebagian orang menganggap, bahwa museum merupakan salah satu tempat wisata yang sangat membosankan. Namun, kesan yang berbeda akan dimunculkan saat kamu mengunjungi museum De Mata Trick Eye yang satu ini. Disini terdapat 120 gambar 3 dimensi yang sangat menarik dan unik.
Selain itu, kamu juga bisa berfoto ria bersama gambar 3 dimensi yang ada di dalamnya. Kamu tak perlu khawatir jika gambar yang dihasilkan buruk, karena disni sudah ada pemandu yang siap mengarahkan kamu untuk bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal.

4. Puncak Kosakora

Rupanya Jogja tak pernah kehabisan tempat wisata alam yang menarik. Salah satu tempat wisata alam yang kini sedang hits adalah Bukit  Kosakora. Untuk bisa masuk ke tempat wisata yang satu ini Kamu hanya tinggal merogoh koceh sebesar Rp 2.000.
Dari atas bukit ini, kamu akan menikmati pemandangan pantai perbukitan, sunrise bahkan sunset. Nah, apabila Kamu ingin menikmati pemandangan sunrise di pagi hari, kamu bisa menginap disini. Kamu tak perlu susah payah membawa tenda dum, karena disini sudah ada penyewaan tenda dum.

5. Upside DownWorl Jogja

Satu dari 10 tempat wisata Jogja terbaru ini sangat cocok untuk kamu yang narsis. Tempat wisata yang satu ini mengusung suasana terbalik seperti di ruang angkasa. Tema yang diusung dari tempat wisata ini adalah tempat tinggal. 
Disini ada 8 spot foto yang intagramable yang terdiri dari ruang tamu, kamar mandi, dapur, kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang makan hingga ruang 3D. yang unik dari tempat wisata yang satu ini ialah menggunakan furniture yang asli dan bukan sekedar tempelan gambar atau furniture tiruan.

6. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan, menjadi salah satu dari 10 tempat wisata Jogja terbaru yang akan memanjakan mata Kamu dengan pemandangan Sungai Oya dari ketinggian. Tak hanya itu, disini Kamu juga bisa melakukan rekreasi keliling kebun dan juga pembibitan sapi. 
Untuk fasilitas yang tersedia, tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan gedung pertemuan, kantor manajemen, kolam renang serta homestay.

7. Kebun Buah Langka Sedayu

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi para pelajar dan juga mahasiswa yang ingin belajar tentang berbagai macam tumbuhan langka mulai dari Buah Tin, Anggur Brasil Brail (Jaboticaba), Jeruk Nagami, Kacang Amazon, dan masih banyak yang lainnya.
Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di kebun buah yang satu ini. Mulai dari makan buahnya secara langsung, belajar menanam bibit dan yang lain sebagainya. Untuk harga tiket dari tempat wisata ini hanya 10 ribu, cukup murah bukan?

8. Taman Tebing Breksi

Tempat wisata yang terletak di Pedukuhan Nglengkong, Desa Groyokan Sambirejo, Kecamatan Prambanan ini rupanya menyuguhkan sebuah pemandangan yang tidak biasa dan sangat cocok untuk berfoto. Di tempat ini, Kamu akan menemukan bongkahan batu yang sengaja diukir agar bisa dijadikan sebagai spot foto.
Tak hanya itu, Kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan dari Candi Ratu Boko dna juga Candi Ijo yang berlatar belakang Gunung Merbabu. Sebuah pengalaman liburan yang sangat menarik bukan?

9. Bukit Panguk Kediwung

Jogja menjadi salah satu tempat yang memiliki banyak sekali tempat wisata untuk melihat sunrise atau matahari terbit. Bukit Panguk Kediwung menjadi salah satu tempat yang sangat cocok bagi kamu untuk mendapatkan hasil foto yang cantik bersama dengan sunrise. Udara yang sejuk di pagi hari tentunya akan membuat Kamu menjadi lebih segra dan fresh kembali.

10. Bukit Mojo Gumelem

10 tempat wisata Jogja terbaru yang terakhir yaitu ada Bukit Mojo Gumelem. Disini, Kamu akan menikmati indahnya matahari tenggelam dari gardu pandang yang sengaja disediakan oleh pengelola. Tak hanya itu, pemandangan yang ada di sekitarnya juga sangat indah dan menyejukkan mata.

Nah, untuk bisa memberikan pengalaman yang menarik selama liburan, jangan sampai lupa untuk mengunjungi 10 tempat wisata Jogja terbaru yang ada di atas. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan kamera dengan full baterai karena disini akan ada banyak sekali spot wisata yang sangat sayang untuk Kamu lewatkan. Jadi tunggu apa lagi? Jadikan Kota Jogja sebagai daftar wisata Kamu dan dapatkan pengalaman liburan menarik yang tidak terlupakan.