Selasa, 21 November 2017

7 Tips Memilih Hotel atau Penginapan Saat Liburan

Liburan telah tiba, kini saatnya untuk mencari tempat yang pas guna mengisi waktu liburan. Saat berwisata atau traveling pastinya kita membutuhkan tempat untuk menginap, biasanya berupa hotel, motel, dan villa. Namun dalam mencari tempat penginapan atau hotel tidak boleh sembarangan, jangan tergiur dengan harga murah tetapi kita tidak tahu apakah fasilitas yang diberikan baik atau tidak.
tips memilih hotel, tips memilih penginapan, kurang piknik
7 Tips Memilih Hotel atau Penginapan Saat Liburan
Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin traveling atau liburan di luar kota, berikut ini adalah 7 tips memilih hotel saat liburan :

1. Cari Hotel yang Strategis

Jika kamu ingin menginap di hotel saat berlibur, sebaiknya carilah hotel yang lokasinya dekat dengan tempat wisata yang dikunjungi. Carilah hotel yang letaknya strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum. Cara ini bertujuan supaya kamu lebih mudah dalam mencari kebutuhan yang diinginkan. Mungkin dalam satu kota akan terdapat banyak hotel, maka dari itu carilah yang tepat dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kantong kamu. 

2. Cari Hotel Dengan Harga Terjangkau

Meski hotel yang kamu cari harganya lebih murah, namun pastikan juga bahwa fasilitas yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan kamu. Untuk mencari hotel yang murah kamu bisa menggunakan aplikasi cari hotel seperti JadiPergi. 
Aplikasi yang satu ini akan memberikan hotel dengan penawaran yang murah. Yang paling penting bahwa ada banyak sekali hotel yang ditawarkan, sehingga akan membuat kamu memiliki banyak pilihan.

3. Cari Hotel Yang Sedang Promo

Mencari hotel yang sedang promo juga merupakan kunci untuk mendapatkan hotel dengan harga yang lebih murah. Biasanya sering sekali sebuah hotel menawarkan promo diskon dan lain sebagainya, sehingga harganya lebih murah tidak seperti biasanya. Cara ini akan membuat kamu bisa menghemat kantong sehingga uang yang ada bisa dipakai untuk pengeluaran yang lain.

4. Jangan Bayar di Tempat

Biasanya bayar hotel di tempat harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan membayarnya dengan booking terlebih dahulu. Maka dari itu, sebaiknya kamu untuk membayar via transfer sehingga akan jauh lebih mudah. Selain itu juga kamu akan mendapatkan harga yang terjangkau.

5. Booking Hotel

Membooking hotel terlebih dahulu akan membuat kita tidak kehabisan kamar. Biasanya kejadian yang menimpa para wisatawan saat mencari kamar langsung di hotel adalah kehabisan kamar. 
Maka dari itu, sebagai traveller kita harus pandai-pandai mencari alternatif, caranya adalah dengan membooking hotel terlebih dahulu sehingga kamar yang dipesan tidak akan kehabisan.

6. Menggunakan Travel Agent

Biasanya travel agent sudah mempunyai supplier guna mencarikan hotel. Supplier ini umumnya telah “membeli” kamar hotel dengan jumlah banyak, jadi harganya akan lebih  terjangkau dari published rate. Kamu juga dapat menanyakan atau konsultasi dengan travel agent tentang tempat wisata yang akan dikunjungi.
Selain itu, apabila kamu berwisata dalam grup, biasanya travel agent akan memberikan paket tur all-in yaitu sudah termasuk tiket pesawat serta akomodasi. Jadi harganya akan lebih murah. 

7. Menjadi Membership Hotel

Ikut menjadi anggota membership hotel yang sudah mempunyai jaringan luas akan membantu kamu guna memperoleh banyak promo diskon waktu menginap. Kamu juga akan memperoleh harga yang murah bila dibandingkan dengan situs pesan kamar yang lain. Selain itu, akan ada banyak penawaran khusus yang hotel berikan untuk membership. Penawaran tersebut misalnya upgrade kamar gratis, fasilitas spa berdiskon, reward point, diskon lunch dan dinner. 
Seringkali kamu akan memperoleh penawaran promo lewat situs email, sehingga kamu dapat membandingkan mana promo yang lebih menguntungkan dari situs pesan hotel lainnya. Jadi dengan menjadi anggota membership maka Kamu akan lebih dimudahkan saat menginap di hotel.

Ketujuh tips memilih hotel saat liburan di atas adalah langkah bagi kamu untuk menikmati liburan tanpa batas. Semoga bermanfaat.